Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Monday 15 July 2013


Susanoo


*Nama
- Kanji: 須佐能乎
- Romaji: Susanoo
- Arti: Membantu dgn segala cara
- Nama Lain: kecemasanian dewa yg menggelora (勇武の荒神, Yūbu no Aragami)

*Debut
- Manga: Chapter # 391
- Anime: Naruto Shippuden Episode # 138
- Video Game: Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3
- Muncul dalam Anime, Manga dan Game

*Data
- Klasifikasi: Kekkei Genkai, Ninjutsu, dojutsu
- Kelas: Serangan, Perlindungan
- Jangkauan: Luas
- Jutsu Induk:
¤ Amaterasu
¤ Tsukuyomi
- Jutsu Terkait
¤ Enton Magatama
¤ Teknik Meteorit
¤ Perisai Api Hitam
¤ Yasaka no Magatama
- Pengguna
¤ Itachi Uchiha
¤ sasuke Uchiha
¤ Madara Uchiha

Susanoo, atau juga dikenal sebagai Keberanian Dewa yg menggelora (勇武の荒神, Yūbu no Aragami), adalah kemampuan ketiga yg diberikan oleh Mangekyo Sharingan setelah membangkitkan kemampuan di kedua mata. Teknik Ini akan menciptakan makhluk raksasa yang mengelilingi pengguna. Sebagai teknik terkuat yg diberikan kepada mereka yang telah memperoleh Mangekyo Sharingan, ini seperti dewa penjaga pengguna, tetapi pada saat yang sama, Susanoo mengkonsumsi chakra pengguna sangat banyak bahkan tubuh pengguna akan mengalami kerusakan.
Tinjauan

Menurut Tobi, pengguna Sharingan yg mampu membangkitkan susanoo sangatlah langka. Seperti teknik lain yang diberikan oleh Mangekyo Sharingan, mata pengguna dan tubuh pengguna akan tegang ketika menggunakan Susanoo karena mengkonsumsi chakra yg sangat besar. sasuke mengatakan sakit di setiap sel dalam tubuhnya ketika menggunakan susanoo dalam waktu yg lama walaupun saat itu susanoo-nya belum sempurna. Susanoo terbentuk melalui chakra pengguna dan dengan demikian akan berbeda dalam penampilan serta warna antara pengguna satu dgn yg lain.

Meskipun kemampuan mengesankan Susanoo dalam hal perlindungan, sebenarnya susanoo tidak memiliki perlindungan mutlak karena bagian bawah susanoo dapat diterobos dan digunakan sebagai celah menyerang pengguna. Hal ini terlihat ketika Gaara menggunakan pasir-nya untuk menarik Madara dari Susanoo-Nya. Juga, sebuah pukulan yang cukup kuat dapat mengakibatkan kerusakan pada susanoo, terutama saat tahap perkembangan teknik ini. Cara yg diketahui dapat menyerang pengguna saat Susanoo aktif, adalah dgn menarik pengguna keluar dari teknik ini dan kemudian menyerang, mengikat dan membatasi gerakan pengguna, atau mendobrak pertahanan dengan kekuatan yg luar biasa. Pengguna Susanoo juga rentan terhadap serangan yang yg berupa pukulan kuat, seperti pukulan petir yang kuat, suara yg kuat juga dapat mengganggu kemampuan mereka untuk mempertahankan Susanoo.
Perkembangan

Susanoo berkembang melewati beberapa tahap sebagai kemajuan pengguna mereka, berbagai tahapan ditunjukan sasuke saat mulai menggunakan teknik ini sampai sekarang. Dalam bentuk yang paling awal, pengguna hanya dapat membentuk beberapa kerangka Susanoo. tulang rusuk adalah tulang yg pertama dibentuk, ini pun akan pertahanan yg sangat baik, namun masih bisa retak, atau bahkan meleleh. Setelah itu satu tangan akan terbentuk menyatu dgn rusuk, lengan ini dapat digunakan untuk berinteraksi dengan lingkungan. Ketika pertama kali terbentuk susanoo akan berwujud disekitar pengguna seperti aura.

Setelah pengguna mendapatkan kontrol lebih, otot dan kulit akan mulai muncul di atas tulang-tulang yg sudah terbentuk, yang semakin melengkapi struktur kerangka yg sudah penuh tentunya. Hanya ketika pertumbuhan Susanoo sudah penuh pengguna akan benar-benar dikelilingi sepenuhnya, kerentanan bentuk tulang pun hilang pada versi ini. Namun, perlu dicatat bahwa Susanoo pada versi ini juga dapat muncul di belakang pengguna, bukan hanya di sekitar pengguna. Pengguna juga dapat mengubah ukuran agar sesuai dengan situasi. Akhirnya, Susanoo akan berkembang menjadi seorang prajurit lengkap di mana kulit, baju besi dan terakhir senjata yg diwujudkan secara utuh. Pada tahap ini, susanoo akan seperti mencengkeram tanah, mencegah lawan untuk memindahkan mereka secara paksa kecuali mereka bisa melewati lapisan2 Susanoo. Dalam bentuk akhirnya, setelah bentuk mirip manusia sepenuhnya selanjutnya susanoo akan dikelilingi oleh lapisan kedua yang menyebabkan Susanoo menyerupai Yamabushi.
Versi itachi

Susanoo Versi itachi digambarkan berwarna kuning di manga (lihat cover volume 58 yg sudah keluar di Jepang), sementara itu di anime digambarkan berwarna merah. Dari semua Susanoo yg diketahui, milik itachi terlihat paling mirip manusia. Jika dilihat dalam bentuk lengkap tanpa baju besi, ia memiliki wajah normal dengan apa yang menyerupai rambut seperti panjang silindris. hal pada Susanoo itachi yg tidak mirip dgn manusia hanya embel-embel di dagu nya yg mirip jenggot palsu Firaun dan dua tangan kanan serta enam jari per tangan yg memang semua Susanoo miliki. Ketika dalam bentuk lengkap, lapisan yang mengelilingi susanoo itachi menyerupai Monster berhidung panjang seperti Tengu yang memakai sepasang anting-anting magatama. Tangan kanannya juga mendatar di atasnya memberikan penampilan tangan "mengupas". Susanoo-Nya kemudian digambarkan dengan tangan kiri kedua ketika dalam bentuk tidak sempurna. Di tangan kiri susanoo, ia memegang Cermin Yata sebagai perisai, yang memungkinkannya untuk mengubah karakteristiknya tergantung pada serangan yang diterimanya, sehingga menahan serangan lawan.

Di tangan kanan nya terdapat Pedang Totsuka. Pedang ini sejenis dgn Pedang Kusanagi yg juga dikenal dgn pedang Sakegari (酒刈太刀, Sakegari no Tachi; Secara harfiah berarti "pedang panjang pemotong Sake"), yang akan keluar dari kendi yg ada di tangan ketiga yg tumbuh di bawah tangan kanan Susanoo. Ini adalah senjata roh yg mampu menyegel orang yg tertusuk pedang ini. Korban pedang akan terjebak dalam "dunia mimpi mabuk" selamanya. Untuk serangan jarak jauh, ia mampu menggunakan Yasaka no Magatama, yang terdiri dari tiga tomoe chakra yg terikat oleh benang chakra tunggal melingkar. Zetsu mengatakan bahwa kombinasi Pedang Totsuka dan Cermin Yata lah yg membuat Susanoo tak terkalahkan.

Versi sasuke

Versi sasuke berwarna biru keunguan di manga, tapi digambarkan berwarna ungu sempurna di anime. Susanoo sasuke menghasilkan panah chakra, melalui bola yg dipegang tangan ketiga-nya, yang bisa ditembakkan dengan kecepatan yang hampir mustahil untuk dihindari. Setelah pada tahap sempurna susanoo, panah ini dapat digunakan pada jarak dekat dgn panah yg dilapisi api hitam.

Pengembangan Susanoo sasuke ditandai dengan perasaan yang kuat dari kebenciannya, setiap kali marah karena kata-kata atau tindakan lawan-lawannya, Susanoonya akan tumbuh. Susanoo sasuke terlihat lebih gelap dibanding milik itachi. Dalam bentuk tidak lengkap dan lengkap, susanoo ini memiliki penampilan yang lebih mirip setan dibanding milik itachiyang memiliki penampilan lebih mirip manusia. Susanoo sasuke memiliki tanduk, sebuah embel-embel panjang di dagu dan terlihat menyeringai jahat. Dalam bentuk sempurnanya, ia juga memiliki gigi yang bergerigi di sekitar (tidak seperti itachiyang ditampilkan dgn gigi lurus) dan anting-anting magatama.

Setelah sasuke memiliki Mangekyo Sharingan Abadi, lapisan kedua yg menutupi susanoo-nya berubah. Mulut lapisan kedua ini berubah menjadi bentuk paruh, memberikan tampilan yang lebih mengerikan. Susanoo Sasuke kemudian digambarkan dengan tangan kiri kedua pada keadaan tidak sempurna. Bola yg dulu berbentuk kristal sekarang seluruhnya terbuat dari api Amaterasu dan panahnya pun sekarang dilapisi dengan api hitam, seperti yang terlihat ketika sasuke menusuk Zetsu putih dan membuatnya terbakar.sasuke juga bisa melempar api hitam dalam bentuk tomoe untuk membakar musuh dalam skala jauh.

Versi Madara

Salah satu dari dua uchiha pertama yg membangkitkan Mangekyo Sharingan, Madara dapat menggunakan Susanoo sendiri setelah mendapatkan kemampuan di kedua mata dan juga dapat menggunakannya saat Rinnegan nya aktif.

Ada sesuatu yg Tak pernah terlihat dalam versi lain, Susanoo Madara menunjukkan seluruh tubuh termasuk bagian bawah dan kaki. Dan susanoo ini memiliki dua sisi yang berbeda yang disatukan tulang belakang-nya, masing-masing sisi memiliki wajah dan sepasang tangan.Salah satu sisi mempunyai gigi taring di rahang atas dan tanduk tunggal menonjol di dahinya, sementara sisi lain memiliki gigi taring di rahang bawah nya.

Tangan kanan dari setiap sisi membawa sebuah pisau bergelombang mirip keris dan Susanoo itu sendiri tampaknya mampu memberikan kontribusi terhadap beberapa teknik Madara, seperti yang terlihat ketika mereka membentuk segel tangan ketika mereka menarik turun dua meteorit. Susanoo ini juga dapat menggunakan Yasaka no Magatama, menciptakan serangkaian magatama dalam serangan nya.

Inspirasi

Serupa dengan kemampuan Mangekyo lainnya, Susanoo diambil dari mitologi Jepang. Susanoo, adalah dewa laut dan badai, dia saudara dari Amaterasu dan Tsukuyomi, Susanoo lahir ketika Izanagi mencuci hidungnya.Desain Susanoo didasarkan pada Tengu (天狗), yokai terkenal yang berkaitan dengan praktek pertapa shugendo. Dalam bentuk akhir-nya, baik milik Sasuke dan itach, Susanoo keduanya berpakaian dalam pakaian dari praktisi shugendo, yang dikenal sebagai Yamabushi, dan memakai kerudung yang mirip wajah Tengu, milik itachimuncul dgn berhidung panjang seperti hanataka Tengu dan milik Sasuke mirip dgn Karasu Tengu. Susanoo-no-Mikoto dikatakan menjadi nenek moyang dari Tengu.

Totsuka no Tsurugi (十拳剣; Secara harfiah berarti "Sepuluh Pedang tangan Panjang") adalah pedang yang digunakan oleh Izanagi untuk membunuh anaknya yang baru lahir, Kagu-Tsuchi, setelah kelahirannya dibakar ibunya, Izanami, sampai mati. Dari darah yg ada di Totsuka no Tsurugi, lahirlah delapan dewa Shinto. Pedang yang sama ini kemudian digunakan oleh dewa Susanoo untuk membunuh ular berkepala delapan dan delapan ekor, Yamata no Orochi, persis seperti saat digunakan oleh Susanoo itachiuntuk mengalahkan teknik Delapan cabang Orochimaru (八岐の術, Yamata no Jutsu) .

Yata no Kagami (八咫鏡; Secara harfiah berarti "Cermin delapan Span") adalah salah satu dari Tiga senjata legenda Jepang (三種の神器, Sanshu no Jingi), bersama dengan Kusanagi no Tsurugi (草薙劍; Secara harfiah berarti "Pedang pemotong rumput") dan Yasakani no Magatama (八尺瓊曲玉; Secara harfiah berarti" delapan berlian shaku").

Trivia

- Dalam anime, bentuk sempurna dari Susanoo sasuke memiliki perubahan kecil: selain memiliki lima jari bukan enam, dan memiliki gigi lurus, juga ditunjukkan memegang labu di tangan kanan kedua bukan yg seharusnya bola kristal, sehingga terlihat mirip dgn Susanoo akhir Itachi.
- Susanoo Itachi dan sasuke digambarkan dgn warna yang berbeda di anime dari manga. Namun, faktanya memang Susanoo mereka digambarkan di anime sebelum berwarna di manga.- Sebelum Susanoo Sasuke ditunjukan, sosok bayangan susanoo sasuke ditunjukan dalam genjutsu Sasuke pada C.
- Baik Itachi maupun Sasuke bentuk akhir dari daerah mulut Susanoo selalu muncul dengan muka ke kanan tapi daerah mulut versi baru Sasuke menghadap ke sisi kiri sebagai gantinya.
- panah susanoo sasuke sangat mirip dgn Raideen the Brave, salah satu dari sejumlah referensi Yoshiyuki Tomino dalam seri (ini seperti nama Gundam yang diturunkan teknik Kakuzu).
- Pedang Totsuka Susanoo itachidianggap sebagai "Pedang Kusanagi", meskipun hal ini telah dikenal sebagai salah terjemahan yg menganggap pedang ini bentuk sempurna dari Pedang Kusanagi.
- Saat preview pertarungan Sasuke vs itachidi Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2, Susanoo tidak muncul sekitar itachinamun di belakangnya. Namun, saat "kebangkitan" nya, Susanoo muncul di sekitarnya dalam bentuk yang jauh lebih kecil.
- Ketika pertama kali ditampilkan, Susanoo Itachi memiliki lima jari di tangannya. Namun pada penampilan baru, bukan lima jari, tapi memiliki enam jari per tangan, seperti Susanoo lainnya.
- Baik susanoo itachimaupun sasuke yang digambarkan sebelumnya dengan hanya 1 tangan kanan kedua. Namun, pada chapter 579 keduanya digambarkan dengan tangan kiri kedua juga.
- Anggota klan yg telah diketahui memiliki Susanoo tanpa mereka Mangekyo Sharingan aktif.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us


widgets

Cari Di Dark Kage

- Copyright © 2013 SergunoV - Fi Uchiha Frankesteiin - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -