Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Wednesday 24 July 2013

(ミフネ, Mifune)

Debut
Manga : Chapter #456
Anime : Naruto Shippūden Episode #199
Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Impact
Muncul dalam Anime, Game, dan Manga

Pengisi Suara
Japanese : Katsumi Chō
English : Kirk Thornton

Pribadi
Gender : Pria
Klasifikasi : Samurai
Jabatan : Jendral Samurai, Komandan Divisi Lima Aliansi Shinobi
Afiliasi : Negara Besi
Tim : Divisi Lima



Jutsu Mifune

Samurai Sabre Technique : Mengalirkan chakra ke pedang untuk menambah kekuatan dan jangkauan serangan serta mampu menembakkan gelombang chakra berbentuk sabit di setiap tebasan pedang untuk menyerang musuh dari jarak tertentu.

Iaidō : Teknik mencabut pedang sekaligus menyerang lawan lalu memasukkan pedang kembali ketempatnya semula dengan kecepatan yang sangat tinggi sehingga bisa mencegah shinobi melakukan serangan yang membutuhkan segel tangan.

Iaigiri : Variasi dari Iaidō, yaitu tebasan vertikal yang sangat kuat dan sangat cepat, serangan ini mampu membelah Salamander milik Hanzo.

Peralatan :
Kurosawa
Pedang



Latar Belakang

Di masa lalu, Mifune dan beberapa samurai lainnya sempat berhadapan dengan Hanzo. Saat semua orang melarikan diri karena ketakutan melihat Hanzo, Mifune tidak ikut melarikan diri dan malah berani maju melawan Hanzo demi keselamatan rekan-rekannya. Selama pertarungan keduanya, Hanzo menembus pedang Mifune dengan kusarigama dan melukai kepala Mifune yang menyebabkan Mifune terinfeksi racun. Setelah pertarungan berakhir, Hanzo mengakui kekagumannya dari kepercayaan dan tekad yang dimiliki Mifune. Hanzo kemudian memberikan penawar racunnya ke pada Mifune untuk membiarkan dirinya hidup dan lalu pergi.

Kepribadian

Mifune adalah orang yang tenang dan berkepala dingin yang hampir tidak bereaksi ketika Danzō Shimura ditemukan telah memanipulasinya. Selama konferensi dengan Kage ia biasanya orang yang membuat pertemuan produktif dan di trek, biasanya dengan kurangnya hubungan dengan shinobi dan konflik yang di masa lalu mereka untuk bertindak sebagai mediator yang netral. Dia juga sangat rendah hati, setelah mengambil tanggung jawab untuk mengkritik Kage selama pertemuan, dari pada menghubungkan semuanya untuk manipulasi Danzō, dan ia meminta para shinobi untuk memaafkannya. Saat ia bertarung dengan Hanzō yang ketika itu Hanzō telah di Edo Tensei oleh Kabuto, ia menyapanya dengan penuh rasa hormat, dan ia menjanjikan akan berbicara tentang dirinya yang seperti pahlawan, dan memuji kepercayaannya yang begitu besar.

Selain ia tenang, Mifune juga orang yang memiliki impian yang kuat begitu juga dengan cita-citanya, terutama yang ditunjukkan untuk idealisme yang harmoni (和, wa). Dia menunjukkan untuk tidak ragu-ragu dalam melakukan cara samurainya untuk memerangi ancaman Akatsuki meskipun Tanah Negara Besi yang ia pimpin seharusnya Negara Netral tetapi Mifune memilih ikut dalam Perang Shinobi.

Penampilan

Mifune memiliki rambut abu-abu panjang yang hampir mencapai pinggang dengan perban melilit kepalanya, perban ini mungkin untuk menutupi luka yang diterimanya dari Hanzo dalam pertempuran mereka di masa lalu. Mifune memiliki mata hitam dengan kerutan yang berbeda di bawahnya, ia punya jenggot dan kumis abu-abu. Saat pertemuan para Kage dan pertemuan-pertemuan sebelum perang, ia terlihat dengan pakaian ungu sederhana seperti kimono dan sandal, tetapi ketika Perang Dunia Keempat dimulai, ia mulai memakai baju besi samurai, jauh lebih sederhana bila dibandingkan dengan yang dikenakan oleh bawahannya, baju itu terdiri dari pelindung dada dengan empat piring melekat dan melindungi kakinya, dengan bantalan bahu, dan pelindung lengan dan kaki. Dia juga memakai ikat pinggan, yang terpasang kantong dan pedangnya: Kurosawa di pinggangnya. Saat di Negara Besi, Mifune tidak terlihat membawa Kurosawa tapi hanya pedang biasa. Dibawah senjatanya dia memakai setelan gelap sederhana bersama dengan sarung tangan dan sandal. tidak seperti samurai lain, ia tidak memakai masker.

Di masa mudanya, rambutnya yang panjang diikat seperti gaya ekor kuda, saat itu ia tidak memiliki kumis, dan jenggotnya jauh lebih pendek. Ia memakai baju besi samurai yang kembali ia gunakan sekarang.

Kemampuan

Mifune tidak diragukan lagi sebagai seorang prajurit yang sangat kuat. Sebagai Jenderal samurai, Mifune memiliki perintah atas mereka semua, dengan kekuasaan itu ia memimpin dengan sangat kuat. Meskipun dalam usia tuanya, Mifune juga menunjukkan kelincahannya yang besar seperti yang ditunjukkan saat ia melompat tinggi ke udara untuk menyerang Sasuke dan bergerak dengan kecepatan yang luar biasa untuk menyerang Hanzo sebelum Hanzo dapat membentuk segel tangan. Mifune juga tampaknya telah membuat dirinya kebal terhadap racun Hanzo, racun yang sejak mengenai dirinya saat pertarungan di masa muda mereka.



Pertemuan Lima Kage

Ketika Raikage Keempat menginginkan pertemuan Kage, Negara Besi terpilih sebagai tempatnya. Ketika pertemuan dimulai Mifune bertindak sebagai moderator, ia bertugas memastikan bahwa setiap orang dapat berpendapat. Ketika ia mengusulkan dibuat aliansi lima negara, Mifune meminta sebagai pihak netral sarannya dihormati oleh para Kage. Untuk itu ia menyarankan agar Danzo Shimura menjadi pemimpin aliansi dengan alasan bahwa Konoha adalah pemilik Bijuu yg belum ditangkap Akatsuki.

Pertarungan Mifune dan Sasuke

Ketika Kage lain protes, Mifune menunjukkan mengapa mereka tidak layak untuk dijadikan: Kazekage Kelima terlalu muda, Tsuchikage Ketiga sudah terlalu tua dan paling menggunakan Akatsuki di masa lalu, Kirigakure memiliki hubungan yang mencurigakan dengan Akatsuki, dan Raikage terlalu mudah emosi. Ao segera setelah itu mengungkapkan bahwa Danzo telah memanipulasi Mifune. Sebelum Danzo bisa dipertanyakan tentang ini, Zetsu muncul dan mengungkapkan bahwa Uchiha Sasuke telah menyusup disana. Mifune menyuruh para samurai untuk menangkap Sasuke. Sasuke lalu menghadapi para samurai, bersama dengan Raikage, Kazekage dan pengawal mereka dan akhirnya berhasil sampai ke tempat pertemuan, Mifune adalah orang yang pertama menghadapinya disana. Dia berhasil mengejutkan Sasuke dengan serangan pedangnya, tapi itu dapat ditangkis. Mifune memuji Sasuke pada keterampilan pedangnya.

Saat Kage bersatu melawan Sasuke dan ia hampir dibunuh, Tobi muncul dan menyelamatkannya. Ia menceritakan rencana mata bulannya kepada Mifune dan para Kage, tetapi ketika mereka tidak mau bekerja sama dengannya, lalu Tobi menyatakan Perang Dunia Shinobi Keempat dimulai. Mifune menyarankan aliansi lagi, kali ini ia mengusulkan Raikage memimpin aliansi, bukan saja Danzo membuktikan dirinya tidak dapat dipercaya, tetapi ternyata Kumo masih memiliki Hachibi. Dia juga menawarkan Negara Besi dan samurai bergabung dengan aliansi.

Pertemuan Aliansi Shinobi

Untuk membuat persiapan perang dengan Akatsuki, Mifune pergi ke Kumogakure untuk bertemu dengan kepala Aliansi lain. Dia setuju untuk mengirimkan Kyuubi dan Hachibi untuk disembunyikan, ketika lokasi mereka kemudian ketahuan Akatsuki melalui tindakan-tindakan Kisame, ia menyarankan untuk mengirimkan pasukan elit kecil sebagai cadangan, karena terlalu besar resiko akan ditemukan oleh musuh. Tsuchikage kemudian dikirim untuk memperkuat pertahanan. Ketika Tsuchikage kembali, Mifune menunjukkan kepadanya pelindung dahi Aliansi yg dia rancang secara pribadi. Karena ini akan menjadi yang terakhir kalinya semua enam pemimpin aliansi akan bersama-sama, ia berbagi keyakinannya bahwa persatuan mereka akan membawa kemenangan.

Perang Dunia Shinobi Keempat

Mifune menjadi pemimpin Divisi Lima Pasukan Aliansi. Karena Divisi Lima dimaksudkan untuk memperkuat Divisi lain sesuai dengan kebutuhan, Mifune mengirimkan bagian-bagian dari divisinya untuk mendukung Divisi Kedua dan Divisi Pertama. Mifune sendiri secara pribadi memimpin sebuah kelompok samurai untuk membantu Divisi Penyergap, ia tiba pada waktunya untuk menyelamatkan Kankuro yang lumpuh oleh racun Hanzo yang dihidupkan kembali. Ia berharap untuk melawan Hanzo sendiri, lalu Mifune memerintahkan para samurai untuk tidak mengganggu.

Setelah berbincang, keduanya terlibat dalam duel singkat namun sengit, Hanzo mencoba menjaga jarak dengan kusarigamanya. Saat duel mereka, Mifune menyadari bahwa keterampilan lawannya telah berkurang, sementara kemampuannya sendiri dengan pedang lebih tajam dari sebelumnya. Setelah Mifune mencegah Hanzo menggunakan segel tangan dengan Iaido, Hanzo mencoba mencekik dia di mulut beracun Ibuse lalu menelannya. Mifune lalu menebas kepala Ibuse untuk melarikan diri dari Hanzo yang bergerak untuk pukulan terakhir. Dalam kilas balik pertarungan mereka pertempuran lalu, Mifune memotong pisau kusarigama Hanzo hingga setengah dan menebas tubuh Hanzo.

Ia menyuruh Hanzo untuk meninggalkan impiannya, Mifune mampu meyakinkan dia lebih jauh menuju perdamaian. Dengan melihat ini, Hanzo berkomitmen untuk bunuh diri ala Jepang, Hanzo memecah organ racun dan menghirupnya cukup lama agar dapat disegel oleh Tim Penyegel. Mifune kemudian memuji Hanzo yang dulu tentang cita-citanya dan janji-janji untuk menghormati eksploitasinya. Mifune kemudian terlihat memulihkan diri setelah hari pertama perang bersama dengan sisa dari divisinya. Saat hari berikutnya, dia terlihat melawan Chiyo dan Kimimaro dengan bunshin Naruto dan samurai lain.



Trivia

- Nama "Mifune" ini identik dengan samurai dan ronin, seperti hal nama "Hanzo" yang identik dengan shinobi.

- Nama Mifune berasal dari Jepang yang terkenal dari aktor Toshiro Mifune (三 船 敏 郎, Mifune Toshiro), yang membuat nama dan bermain film lebih dari 170 fitur sejak tahun 1950, sering bermain dalam film Jidaigeki seperti gambaran reoccurring nya dari ronin yang tak bernama yang memperkenalkan dirinya sebagai "Sanjuro". Enam belas dari film-film yang disutradarai oleh Akira Kurosawa, yang merupakan senama dengan katana Mifune, Kurosawa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us


widgets

Cari Di Dark Kage

- Copyright © 2013 SergunoV - Fi Uchiha Frankesteiin - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -