Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Monday 22 July 2013

JKT48 THEATER

HOME OF THE 48's ANGELS AND FANS



Hai mblooo ^o^

Dengan semakin menanjaknya popularitas JKT48 belakangan ini dan makin banyaknya fans / masyarakat yang tertarik dengan Group Idola yang satu ini termasuk penasaran apa sesungguhnya Theater JKT48 itu sendiri, maka saya mencoba membuat sebuah threat yang berisi beberapa hal untuk mengenal lebih dekat Theater JKT48.

Thread ini saya buat tanpa bermaksud untuk membuat promosi atau sejenisnya, tetapi lebih bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat tentang apa dan bagaimana sesungguhnya Theater JKT48 itu.
Melalui thread ini saya berharap makin banyak masyarakat yang mengenal tentang JKT48 dan teaternya sekaligus menjadi sarana buat teman teman dan siapa saja yang ingin mengetahui lebih dekat mengenai Theater JKT48.

Apa dan Dimana Theater JKT48?


Sebeum bicara lebih jauh soal Theater, ada baiknya kita kenal dulu apa itu JKT48. JKT48 adalah Idol Group asal Indonesia yang beranggotakan gadis gadis bertalenta. Berbeda dengan group wanita lokal lain yang kebanyakan tidak lepas dari tudingan plagiarisme, JKT48 justru meruapkan official sister dari group Jepang, AKB48 dan bernaung dibawah asuhan produser yang sama.

Didirikan akhir 2011, JKT48 merupakan sister group pertama AKB48 yang berada di luar Jepang. JKT48 dibentuk dan diproduseri langsung Yasushi Akimoto, seorang produser musik kenamaan Jepang yang juga merupakan produser dari AKB48 (Akihabara, Tokyo, Jepang), SKE48 (Sakae, Nagoya, Jepang), NMB48 (Namba, Osaka, Jepang), HKT48 (Hakatta, Fukuoka, Jepang), dan SNH48 (Shanghai, China). JKT48 dan semua sauadarinya dalam naungan 48 Sisters tampil dalam pertunjukan di Thetaer ekslusif mereka hampir setiap hari. 



\
Theater JKT48 sendiri merupakan tempat bagi berlangsungnya pertunjukan musik JKT48. Theater dalam pengertian disini adalah sebagai tempat JKT48 menampilkan lagu lagu ekslusifnya dan berinteraksi dengan fans sekaligus sebagai markas dan tempat latihan mereka.

Thetaer JKT48 adalah manifestasi atau perwujudan dari konsep yang mereka usung sebagai "Idol You Can Meet Everyday" (Idola yang dapat kita temui) dimana di theater ini fans bisa melihat pertunjukan dan bertemu langsung idolanya dalam jarak yang sangat dekat sekaligus berinteraksi antara fans dan idola mereka. Theater menjadi jembatan hubungan fans dan idolanya dimana dalam setiap pertunjukan di Thetaer mereka JKT48 juga menyempatkan diri untuk melakukan Hi Touch, Handshake dan berbagai wujud fanservice lainnya dalam rangka mendekatkan diri denga fans. Semua hal ini lah yang mejadi pembeda sejati JKT48 dengan seabrek group wanita yang kini bertebaran di Indonesia. Kedekatan fans dan idolanya inilah yang membuat loyalitas, militansi dan kecintaan fans terhapad idolanya benar benar kuat dan luar biasa.

Bagi member dan fans JKT48, Theater JKT48 adalah rumah dimana mereka merasa lebih dekat baik sesama fans, sesama member ataupun member dan fans.
Theater JKT48 berada di lantai 4 Mall fX Lifestyle X'nter, Sudirman, Jakarta. Teater JKT48 berkapasitas sekitar 210 orang, 180 kursi untuk penonton duduk, dan 30 penonton berdiri. Theater ini memiliki Luas panggung kira-kira 30 Meter Persegi. JKT48 menampilkan satu kali pertunjukan pada hari kerja, pada pertunjukan malam pukul 19.00. Dua pertunjukan digelar setiap harinya pada hari Sabtu/Minggu dan hari libur, pertunjukan siang pukul 14.00 dan pertunjukan malam pukul 19.00.



Pembukaan teater ini dilakukan pada 8 September 2012 dengan pementasan setlist "Pajama Drive" yang dibawakan oleh para member Generasi pertama JKT48. Meski tergolong masih baru untuk ukuran sebuah tempat pertunjukan tapi theater ini mampu membuktikan diri akan kepantasan keberadaannya dengan penjualan tiket yang hampir selalu sold out. Bahkan untuk mendapatkan Waiting List (WL) teater ini saja fans harus mengantri dari pagi hari bahkan sebelum theater dibuka.


Jauh sebelum memiliki thater permanen yang kini berdiri di fx mall, JKT48 sudah terlebih dahulu menyelenggarakan 3 kali pertunjukan di theater sementara. JKT48 sempat beberapa kali menyelenggarakan pertunjukan dalam format teater sementara. Pertunjukan-pertunjukan teater sementara tersebut yaitu:


~JKT48 1st Theater Live "Pajama Drive", Nyi Ageng Serang, Pasar Festival, Kuningan Jakarta Selatan, 17-20 Mei 2012

~JKT48 June 2012 Theater "Pajama Drive", Studio 7 Pasaraya Grande Blok M Jakarta, 14-17 Juni 2012
~JKT48 July 2012 Theater "Pajama Drive", Studio 7 Pasaraya Grande Blok M Jakarta, 13-15 Juli 2012

dalam tiga kali pertunjukan Temporary Theater ini, JKT48 menampilkan setlist "Pajama Drive" yang dipentaskan oleh para member firts generation JKT48 yang kini dikenal sebagai Team J.


Peresmian sekaligus penampilan perdana JKT48 di theater permanen mereka diselenggarakan pada 8 September 2012. Pada konferensi pers setelah penampilan tersebut, dua anggota pindahan dari AKB48, yaitu Aki Takajo dan Haruka Nakagawa diperkenalkan secara resmi di hadapan media. Aki dan Haruka kemudian bergabung bersama 22 anggota generasi 1 dalam 'Tim J JKT48'.




Berikut list lagu untuk setlist Pajama Drive :

00. Overture
01. Shonichi
02. Hissatsu Teleport
03. Gokigen Naname na Mermaid
04. Futari Nori no Jitensha

Unit song
05. Tenshi no Shippo
06. Pajama Drive
07. Junjou Shugi
08. Temodemo no Namida
09. Kagami no Naka no Jean Da Arc

10. Two Years Later
11. Inochi no Tsukaimichi
12. Kiss Shite Son Shichatta
13. Boku no Sakura

Encore
14. Wasshoi J!!
15. Suifu wa Arashi ni Yume wo Miru
16. Shiroi Shirts
 


JKT48 sekarang telah sampai pada setlist Renai Kinshi Jourei. Dimulai pada tanggal 26 Desember 2012.


berikut list lagu untuk setlist Renai Kinshi Jourei


"Overture"



  1. "Cahaya Panjang" ("Nagai Hikari")
  2. "Di Tengah Hujan Badai Tiba-Tiba" ("Squall no Aida ni")
  3. "Gadis SMA Putri Tidur" ("JK Nemurihime")
  4. "Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu ("Kimi ni Au Tabi Koi o Suru")
  5. "Malaikat Hitam" ("Kuroi Tenshi")
  6. "Virus Tipe Hati" ("Heart Gata Virus")
  7. "Aturan Anti Cinta" ("Renai Kinshi Jourei")
  8. "Tsundere!"
  9. "Mawar Natal Musim Panas" ("Manatsu no Christmas Rose")
  10. "Switch"
  11. "109"
  12. "Jejak Awan Pesawat" ("Hikouki Gumo")
  13. "Sneaker Waktu Itu" ("Ano Koro no Sneakers")
Encore
  1. "JKT Datang!" ("JKT Sanjou!")
  2. "Nafas Dalam Air Mata" ("Namida no Shinkokyuu")
  3. "Teriakan Berlian" ("Oogoe Diamond")
       

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Follow Us


widgets

Cari Di Dark Kage

- Copyright © 2013 SergunoV - Fi Uchiha Frankesteiin - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -